Spesifikasi Vivo Y83 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli!

Kamu sering melihat iklan smartphone berseliweran di papan reklame ataupun di televisi. Bagi kamu yang sering memperhatikannya, pasti tahu produk smartphone Vivo kan? benar, smartphone ini mengunggulkan hasil cameranya. Nah, salah satu produk Vivo yaitu Vivo Y83 cocok banget bagi kamu yang hobi selfi atau memfoto alam. Tentu selain camera, Vivo Y83 ini mempunyai spesifikasi lain yang unggul. Untuk memastikannya, berikut ulasan spesifikasi Vivo Y83 :

Spesifikasi Vivo Y83 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli!

vivo y83

  1. Kamera

Ulasan pertama kita adalah mengenai spesikasi kamera Vivo Y83. Vivo Y83 mempunyai 2 lensa kamera yang terletak di depan dan belakang. Untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi  8 MP dengan bukaan f/2.2, sedangkan untuk kamera belakangnya mempunyai resolusi 13MP dengan bukaan f/2.2. Bagi kamu yang suka selfi, kamera depan Vivo Y83 ini mempunyai fitur Al Face Beauty. Fitur ini bisa memanjakanmu dengan hasil yang alami karena fitur ini mempunyai kelebihan dalam mendeteksi tekstur kulit, jenis kelamin, usia, warna dan juga keadaan pencahayaan di sekitar.

Jika kamu ingin menampilkan efek bokeh pada foto, maka sebisa mungkin untuk menggunakan portrait mode. selain itu, kamera Vivo Y83 juga dilengkapi dengan fitur live foto, yang bisa merekam gambar dan suara yang kamu ambil selama 1.5 detik sebelum dan setelah kamu capture. Namun sayang, Vivo Y83 hanya mempunyai fitur LED Flash pada kamera belakang saja, sehingga ketika pencahayaan sekitar agak gelap maka tidak mendukung untuk mengambil gambar selfie.

Kekurangan lain dari kameri ini adalah kualitas rekaman yang belum 4K,  sehingga video rekaman yang dihasilkan pun tidak terlalu berkualitas tinggi.

  1. Baterai

Pengguna yang bekerja dengan menggunakan smartphone seharian, maka harus mempertimbangkan jenis dan kapasitas baterainya. Vivo Y83 dengan model non-removable battery mempunyai jenis bateri Li-On yang mempunyai kapasitas 3260 mAh yang akan membuat masa pemakaian lebih lama dalam sehari. Walaupun mempunyai daya baterai yang cukup besar, namun Vivo Y83 ini belum mempunyai fitur fast charging sehingga jika baterai benar-benar habis maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisinya kembali.

  1. Storage

Vivo Y83 ini didukung dengan prosesor octa core dengan RAM dan penyimpanan internal masing-masing adalah 4GB dan 32GB, bisa memudahkanmu untuk menyimpan berbagai data kuliah ataupun kerja. Kelebihan dari perangkat ini adalah menggunakan tipe dedicated memory slot sehingga pengguna bisa menggunakan kartu SIM dan kartu memori eksternal secara bersamaan dengan letak yang berbeda. Adanya slot kartu memori eksternal ini bisa membuatmu lebih banyak menyimpan data karena besarnya memorinya bisa sampai 256GB.

  1. Layar

vivo y83

Layar Vivo Y83 ini mempunyai diagonal 6.22 inci dengan resolusi HD+ 1520 X 720 piksel. Walaupun ukuran layar cukup besar namun pengguna tetap akan nyaman ketika memegangnya karena rasio layar 19:9. Dengan besarnya rasio layar, maka pengguna bisa dimudahkan untuk menggunakan fitur smart split di mana pengguna bisa membuka 2 layar/aplikasi secara bersamaan.

Baca Juga :  8 Alternatif Store Untuk Download Aplikasi di HP-mu

Layar Vivo ini juga mempunyai notch atau poni pada bagian atas layar yang juga dimiliki oleh produk Vivo V9. Ponsel ini tidak mempunyai tombol pada bagian depan karena tombol akan tampil pada panel layar. Untuk layarnya sendiri, Vivo Y83 dilindungi oleh lapisan kaca corning Gorilla Glass.

  1. Harga

Smartphone yang mempunyai varian Black dan Red ini dibandrol dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu  Rp3.199.000. Harga Vivo Y83 ini sebanding dengan spesifikasi yang unggul dengan berbagai kelebihannya.

Setelah tahu apa saja spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan produk ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kan. ayo segera dapatkan produk ini di store Vivo terdekat.