Samsung J8: Ponsel Low End Samsung yang Kemilau

Siapa yang tidak kenal brand Samsung? Kebanyakan orang pasti mengetahui brand asal Korea ini. Samsung adalah salah satu perusahaan yang sangat produktif mengeluarkan smartphone yang canggih. Setiap tahun akan ada saja produk terbaru dari Samsung. Hal ini membuktikan Samsung terus melakukan inovasi-inovasi sehingga produknya terus berkembang. Produk keluaran Samsung dapat dinikmati oleh semua kalangan mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Sehingga seperti yang kita tahu, untuk smartphone Samsung akan ada kelompoknya misalnya Samsung A, Samsung J, hingga Samsung S. Kali ini kami akan mengulas Samsung kelompok J, yakni Samsung J8.

Samsung j8

Samsung J8 merupakan smartphone keluaran Samsung yang pertama kali muncul pada Mei 2018. Tempat kemunculan Samsung J8 untuk pertama kali adalah di India. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran  6 inchi dan dengan resolusi layar 720 x 1480 piksel. Dengan berat sekitar 191 gram, smartphone ini memiliki ukuran 159 x 75.7 x 8.2 mm. Dengan ukuran yang demikian, smartphone ini akan ringan sekali dibawa dan dimasukkan ke dalam saku. Warna yang ditawarkan untuk Samsung j8 cukup beragam antara lain hitam, emas dan biru.

Untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai Samsung J8 beriku keunggulan-keunggulan dari Samsung J8

  • Desain Samsung J8 yang stylish

Samsung J8 hadir dengan bezel logam dengan tepi melengkung. Bentuk yang seperti inilah yang membuat Samsung J8 sangat nyaman ketika di genggam. Pada bagian depan terdapat lubang suara. Selain itu Samsung J8 dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel dan memiliki Sensor Proximity. Sementara itu, di bagian belakang terdapat dua buah kamera yaitu 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Dengan ukuran piksel kamera yang tingga baik kamera depan maupun kamera belakang, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang sangat bagus. Selain adanya kamera di belakang handphone, ada juga sensor sidik jadi tepat di bawah kamera. Bentuk desain yang seperti ini terdapat pula pada Samsung Galaxy S9.

Baca Juga :  4 spesifikasi HP baru dan lengkap dengan harga Lenovo yang tertera

 

  • Hasil kamera yang mengagumkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung J8 memiliki dual kamera dengan ukuran piksel yang tinggi. Selain itu hal yang menarik dari kamera Samsung J8 adalah kualitas hasil jepretannya layaknya jepretan dari kamera DSLR. Hal tersebut bisa terjadi karena Samsung telah menambahkan beberapa elemen menarik pada aplikasi kamera Samsung J8. Yang menariknya lagi, Samsung J8 memiliki fitur premium layaknya yang ada pada Samsung S9. Fitur-fitur dari kamera Samsung J8 seperti efek bokeh akan menambah hasil yang sungguh mengagumkan.

 

  • Kualitas Audio yang dahsyat

Samsung J8 hadir dengan peningkatan pada bagian audio. Audio yang ada pada Samsung J8 adalah Dolby Atmos. Barangkali ketika kamu mendengar kata dolby atmos, hal pertama yang terlintas adalah audio pada bioskop. Audio Dolby atmos ini akan memberikan pengalaman mendengarkan musik atau menonton melalui handphone menjadi lebih menarik. Kulaitas audio akan lebih jernih daripada Samsung terdahulunya yang belum menggunakan Dolby Atmos.

 

  • Fitur Split Aplikasi dan pop up message

Jika kamu sedang menonton video melalui handphone, kemudian tiba-tiba ada hal penting yang datang melalui chat,  kamu tidak perlu menutup video yang sedang kamu tonton. Kamu bisa tetap menyaksikan video dengan tetap bisa membalas pesan yang masuk ke handphone kamu. Kamu cukup melakukan split aplikasi sehingga di layar handphone kamu akan ada dua aplikasi yang berjalan dalam satu layar.

Samsung j8

Nah itulah tadi beberapa keunggulan dari Samsung J8, untuk spesifikasi detil dari Samsung J8 kamu bisa klik di sini.