rumah idaman

Ternyata Ini 6 Ciri Rumah Idaman Para Milenial!

 

Saat ini bisa dibilang generasi milenial telah memasuki fase usia matang dan mulai menata kehidupan yang lebih teratur. Salah saatu hal yang mulai dipikirkan adalah soal hunian. Meski banyak yang pesimis bila milenial bisa memiliki rumah, namun nyatanya tidak sedikit yang telah berhasil mewujudkannya. Kebanyakan, rumah idaman para milenial ini memiliki desain yang minimalis alih alih rumah idaman yang megah dan luas. Pergeseran tren tipe rumah idaman ini tidak lain karena harga properti yang terus melambung, sehingga generasi milenial pun menyesuaikan dengan gaya hidup dan kemampuan mereka saat ini. Mereka lebih tertarik untuk memiliki rumah yang minimalis namun fungsional. Nah, untuk yang penasaran bagaimana sih rumah minimalis yang diimpikan para milenial, berikut kita bahas ciri cirinya!

 rumah idaman

Ternyata Ini 6 Ciri Rumah Idaman Para Milenial!

  1. Berukuran minimalis

Kebanyakan, para generasi milenial ini akan lebih memilih rumah yang berukuran tidak terlalu luas. Hal ini bukan tanpa alasan. Alasan utama mereka adalah, rumah yang mungil dan sederhana tidak membutuhkan waktu, materi dan tenaga yang banyak untuk perawatan. Sehingga keuangan bisa dialokasikan untuk hal lain. Ukuran rumah tipe 36 adalah yang paling diminati.

  1. Harga Rumah Tidak Terlalu Mahal

Berbicara mengenai harga pasti sangat relatif bergantung kemampuan setiap orang. Namun demikian, harga rumah yang dianggap masih terjangkau untuk dimiliki adalah di kisaran harga 300-600 juta rupiah. Asumsi ini berdasarkan rerata gaji para milenial yang di kisaran 5 jutaan rupiah. Bahkan, saat ini pemerintah juga mendukung milenial untuk punya rumah sendiri dengan program KPR milenial. Jadi tidak ada alasan bagi para milenial untuk tidak punya rumah.

  1. Rumah Berada di Posisi Strategis

Salah satu pertimbangan penting sebelum menentukan tempat hunian adalah daerah rumah. Generasi milenial cenderung memilih rumah yang memiliki akses mudah ke mana saja walaupun rumahnya berukuran kecil. Seperti misalnya dekat dengan mall, fasilitas publik dan juga tempat kantor. Hal ini dianggap lebih meningkatkan produktivitas kerja karena waktu tidak habis di jalan.

  1. Perabot Multifungsi

Memiliki perabot yang multifungsi sangat penting untuk menunjang konsep rumah minimalis  ala milenial. Hal ini tentunya agar ukuran rumah yang mungil tidak terasa sesak dengan banyak perabot. Memiliki perabot yang multifungsi selain menghemat ruangan juga membuat pengeluaran lebih hemat karena hanya dengan memiliki satu perabot tapi bisa berfungsi banyak sehingga tidak usah membeli lagi.

Baca Juga :  4 Kulkas Polytron Kesayangan Kantong

rumah idaman

  1. Bebas Banjir

Pertimbangan utama para milenial sebelum membeli rumah adalah apakah kawasan rumah idaman banjir atau tidak. Mereka akan lebih memilih daerah yang bebas banjir walaupun agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan rumah sejenis di daerah rawan banjir. Tentunya hal ini karena mereka lebih berpikir investasi jangka panjang. Jika rumah rawan banjir, maka kerugian yang timbul akan lebih besar. Mulai dari kerusakan perabot, kendaraan bahkan rumah itu sendiri.

  1. Keamanan

Salah satu sisi buruk dari generasi milenial adalah mereka mungkin sudah tidak mau repot dengan urusan tetangga dan sosial lingkungannya. Sistem keamanan kompleks rumah dengan metode piket Poskamling mungkin tidak menjadi opsi mereka. Inginnya, begitu sampai rumah hanya ingin segera beristirahat tanpa direpotkan oleh urusan remeh. Oleh karena itu, para milenial cenderung memilih rumah yang telah memiliki sistem keamanan yang baik. Entah itu fasilitas satpam, CCTV atau memang dari lingkungannya sendiri yang sudah aman.