potong rambut model baru

Potong Rambut Model Baru

Salah satu tips saat potong rambut model baru adalah memperhatikan bentuk wajah. Ini karena bentuk wajah yang berbeda akan membutuhkan potongan rambut yang juga berbeda. Sebelumnya harus kita tahu dulu lima bentuk wajah semua pria yaitu bulat, kotak, oval, hati dan segitiga. Berikutnya, lihat dan pastikan seperti apakah bentuk wajah kita. Setelah itu barulah pilih potongan rambut yang sesuai bentuk wajah.

Ragam Potongan Rambut Pria Untuk Segala Jenis Bentuk Wajah

  1. Wajah Kotak

Pria dengan wajah kotak biasanya memiliki rahang tegas, sisi wajah yang lurus serta lebar wajah nyaris sama seperti panjangnya. Potongan yang tepat adalah pendek klasik serta tekstur di bagian atas karena akan menyoroti garis rahang. Pria berambut lurus dapat menarik ke belakang dan samping rambutnya serta beberapa panjang di bagian atas. Sementara pria dengan rambut bergelombang bisa membiarkan cukup rambut di atas hingga beberapa inchi.

  1. Wajah Oval

Ciri dari wajah oval ialah rahang lembut, melengkung serta ukurannya lebih kecil dibanding dahi sehingga mirip telur terbalik. Tipe wajah ini nyaris seimbang dan hampir semua gaya rambut bisa diterapkan pada bentuk wajah oval. Potong rambut model baru untuk bentuk wajah oval nyaris tak terasa sulit. Namun demikian, tetap ada beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan. Salah satunya adalah hindari pinggiran yang bisa menutup dahi serta membuat wajah kelihatan bulat. Mintalah hairstylist  agar mengikuti pola pertumbuhan alami rambut supaya bisa mengangkat wajah.

  1. Wajah Bulat

Potongan rambut pria untuk wajah bulat juga pastinya berbeda dari bentuk wajah lain. Wajah bulat akan cenderung melingkar. Fitur utamanya adalah sutud yang sedikit serta sisi wajah membulat. Selain itu, tulang pipi juga menjadi area paling luas di wajah. Kunci untuk mendapat potongan rambut sempurna dan cocok dengan bentuk wajah ini ialah dengan membentuk wajah yang memanjang serta tidak menambah lebarnya. Punggung serta sisi pendek yang dilengkapi quiff terutama akan bekerja secara sempurna. Hindari pinggiran karena akan membuat wajah semakin kecil serta bentuknya yang bulat kian menonjol.

  1. Wajah Hati
Baca Juga :  Beberapa Model / Seri Jam Casio Pria

Potong rambut model baru juga butuh gaya khusus untuk pria dengan wajah berbentuk hati. Bentuk wajah serta sudutnya panjang dengan dagu yang jelas dan tulang pipi luas diikuti dahi dan rahang. Pada bagian atas, ciptakan tampilan seimbang. Tipe wajah hati juga memiliki tulang pipi menyempit serta kuat. Bagian rambut akan lebih bagus jika dibuat sedikit memanjang. Buat sisi kanan dan kiri mengarah ke bagian depan. Jika masih memungkinkan, jaga rambut di sekitar tulang pipi supaya memberi kesan lembut.

  1. Wajah Segitiga

Bentuk wajah termasuk segitiga jika terdapat fitur sudut serta garis rahang yang lebih lebar dibanding tulang pipi. Bagian sisi kanan dan kiri lebih lebar dibanding dahi. Kita butuh sedikit volume pada bagian atas dan samping, namun jangan terlalu lembut karena justru akan semakin menonjolkan garis rahang.

Dengan memperhatikan ragam potong rambut model baru di atas, kita akan bisa menyesuaikan model potongan rambut dengan bentuk wajah masing-masing. Hal ini tentu akan menambah daya tarik serta poin plus pada penampilan masing-masing. Konsultasikan dengan hairstylist agar bisa mendapat model potongan rambut yang sesuai keinginan.