Inilah Merk Motherboard Paling Direkomendasikan Untuk PC Anda

Bagi Anda yang setiap hari menggunakan PC, Anda tentu memahami urgensi kualitas sebuah motherboard bagi kinerja PC Anda. Motherboard merupakan wadah bagi semua komponen PC agar dapat bekerja bersama secara optimal. Saking pentingnya sebuah motherboard sehingga tidak akan perangkat yang bisa digunakan jika ada hardware yang tidak terkoneksi dengan motherboard. Oleh karena itu, Motherboard disebut sebagaiĀ CPU-oriented yang artinya sebuah CPU hanya dapat dipasang pada motherboard yang memang sudah didukung atau dikenali oleh motherboard tersebut. Merk CPU yang didukung juga menentukan motherboard yang harus digunakan. Memang tidak mungkin untuk memasang sebuah prosesor di motherboard jika sebelumnya Anda belum memiliki soket yang sesuai dengan prosesor yang digunakan. Untuk itulah, Anda perlu memilih motherboard dengan kualitas yang baik agar semua komponen PC bisa berjalan dengan sempurna sehingga tidak menghambat pekerjaan Anda. Saat ini ada berbagai merk motherboard yang cukup mumpuni seperti intel, asus, dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui 5 merk motherboard paling canggih dan paling tangguh yang paling banyak digunakan di seluruh dunia baik untuk gaming, desain grafis, dan lain lain. Yuk cek di bawah ini!

 

Asus

ASUS - A Brief Look at Some Upcoming 7-Series Motherboards

Siapa yang tidak mengenal Asus? Asus merupakan salah satu produsen teknologi terbesar di dunia yang memiliki banyak produk berkualitas mulai dari motherboard hingga smartphone. Bagi para gamers, mereka lebih memilih motherboard dari Asus karena dianggap memiliki performa yang mengagumkan. Bukan hanya para gamers saja yang menyukai motherboard Asus ini, para desainer grafis pun menyukai motherboard Asus. Secara keseluruhan, motherboard Asus memang layak menjadi pilihan karena tangguh dan canggih. Harga motherboard Asus bervariasi dan bisa didapatkan di toko laptop atau dibeli secara online di berbagai platform jual beli online.

Baca Juga :  Fashion Rambut Pria Saat Ini

 

Gigabyte

Gigabyte GA-G41M-Combo Motherboard CPU LGA775 Intel G41 ...

Satu lagi motherboard pilihan para gamers yaitu motherboard Gigabyte. Dengan menggunakan motherboard ini, bermain game di PC menjadi lancar dan tidak banyak gangguan. Meskipun namanya tidak seterkenal motherboard Asus, namun Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Bahkan motherboard Gigabyte ini telah mendapatkan banyak review dan apresiasi positif dari penggunanya di seluruh dunia.

 

MSI

Overview for Z170A GAMING PRO | Motherboard - The world ...

Sesuai dengan kualitasnya, motherboard MSI ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai motherboard terbaik di dunia pada tahun 2010. MSI sendiri merupakan perusahaan teknologi yang didirikan pada tahun 1986 serta sudah menghasilkan berbagai produk terknologi kenamaan seperti CPU, laptop, dan lain-lain. Keunggulan motherboard MSI yang bentuk motherboard yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Meskipun sempat mendapatkan julukan sebagai motherboard terbaik di dunia, namun motherboard MSI ini diklaim memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan motherboard lainnya yang setara.

 

EVGA

EVGA Classified Super Record 2 SR-2 Motherboard Review ...

Anda mungkin jarang mendengar motherboard dengan merk EVGA ini. Namun sama halnya dengan motherboard Gigabyte, motherboard EVGA memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Oleh karena itu, tidak heran motherboard ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu motherboard terbaik di dunia.

 

Intel

Rasanya ada yang perlu meragukan kualitas motherboard Intel. Meskipun Intel sebenarnya lebih dikenal dengan produk processor, namun motherboard Intel juga patut diacungi jempol. Processor yang dibuat intel merupakan salah satu yang terbaik dan paling banyak di gunakan di dunia. Jadi motherboard dari Intel pun tidak ketinggalan kualitasnya. Motherboard intel juga cocok digunakan bagi berbagai keperluan, baik hanya kebutuhan desain grafis, gaming, atau keperluan lainnya.