gaya rambut cool

Gaya Rambut Cool

Trend rambut dari setiap kota, provinsi, bahkan dunia berbeda-beda. Berbicara mengenai gaya rambut pria mungkin tidak akan sebanyak gaya rambut wanita. Namun sebenarnya gaya rambut pria juga banyak jenisnya. Salah satu gaya rambut yang identik dengan pria adalah gaya rambut pendek. Terlebih cowok dari kalangan remaja pasti menyukai gaya rambut cool. Gaya rambut tersebut akan membuat penampilan kian terlihat keren. Terlebih gaya rambut tersebut mengikuti trend namun tidak menyalahi aturan. Oleh sebab itu, gaya rambut pendek cowok semakin hari kia bervariasi.

8 Variasi Gaya Rambut Pendek Cowok

Inspirasi mengenai gaya rambut cowok sangat banyak jenisnya terutama jenis rambut pendek yang identik dengan pria. Berikut variasi gaya rambut pendek cpria.

  1. Gaya rambut Buzz Cut

Gaya rambut ini merupakan gaya rambut paling dasar yang merupakan gaya rambut cepak yang tidak lekang dari zaman dulu hingga sekarang. Tidak dipungkiri bahwa gaya rambut ini termasuk salah satu yang menempati jajaran teratas para pria. Gaya rambut ini dinamai buzz cut karena dipotong menggunakan teknik clipper elektrik yang dibuat dengan sangat rapi. Melalui gaya rambut ini semua bisa menyesuaikan panjang rambut yang mereka inginkan.

  1. Comb Over

Gaya rambut comb over ini dihasilkan dengan cara menyisir rambur ke belakang. Biasanya dalam proses itu menggunakan bantuan pomade atau gel rambut agar hasilnya lebih rapi. Kunci drai hasil yan rapi juga ditentukan oleh sisir dan produk rambut. Usahakan sisir yang digunakan adalah sisir yang rapat sehingga rambut akan lebih rapi.

  1. Quiff

Gaya rambut ini berfokus pada rambut bagian depan yang bervolume. Dalam proses ini dapat menggunakan hairspray agar hasilnya lebih tahan lama. Umumnya gaya rambut ini juga digemari para cowok karena termasuk gaya rambut cool.

  1. Bowl Cut
Baca Juga :  Gaya Rambut Laki-laki Terbaru

Asal mula gaya rambut ini adalah mangkuk. Pada zaman dulu, kono, banyak yang menggunakan mangkuk yang diletakkan di kepala secara terbalik. Rambut yang melebihi batas mangkuk yang kemudian dipotong. Gaya rambut ini tidak cupu, maka persepsi banyak orang yang mengatakan gaya rambut ini tidak kekinian itu salah. Sebab abnyak artis Korea yang mengguankan agya rambut ini.

  1. Spike

Bagi penyuka gaya klasik, gaya rambut ini sangat cocok baginya. Gaya rambut ini termasuk gaya rambut pendek cowok yang populer hingga kini. Gaya rambut ini tekniknya tidak terlalu rumit, bahkan Anda hanya perlu menyiapkan wax atau gel rambut dan sisir rapat agar rambut sukses ditata hingga berdiri.

  1. Undercut

Gaya rambut undercut artinya memangkas habis rambut di kedua sisi hingga belakang kepala. Gaya rambut ini juga digemari karena dapat menambah kesan cool. Variasi dari gaya rambut undercut ini juga cocok untuk gaya pompadour.

  1. Pompadour

Gaya rambut pompadour ini berfokus pada volume rambut bagian depan. Banyak variasi dari gaya pompadour ini, misalnya slick back pompadour.

  1. Wet Look

Gaya rambut pendek ini merupakan gaya rambut dengan tampilan formal. Biasanya rambut dengan gaya ini menggunakan gel untuk memberikan efek basah pada rambut.

Model rambut pria kini banyak yang on trend. Gaya rambut cool banyak dicari untuk menunjang penampilan mereka khususnya para cowok.