fashion rambut pria

Fashion Rambut Pria Saat Ini

Fashion para pria tidak hanya berkutik di area pakaian saja, melainkan juga ke area potongan rambutnya. Fashion rambut pria terus berkembang dari waktu ke waktu. Hingga 2018 ini banyak gaya rambut pria yang menarik perhatian hingga membuat pria semakin keren. Model potong rambut para pria pun semakin beragam. Hal itu juga dilatarbelakangi oleh berbagai faktor yang emnajdikan gaya rambutnya semakin trendi.

Model Potong Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

  1. Model rambut untuk wajah bulat

Wajah yang bulat atau chubby hendaknya memilih gaya rambut yang sesuai agar wajah tidak nampak semakin bulat. Berikut model potong rambut untuk wajah bulat.

  • Pendek belah samping

Potongan rambut standard sekitar 2 cm dan buat belahan rambut di samping hingga rambut disisir ke arah samping ini dapat menyamarkan wajah bulat.

  • Undercut

Gaya undercut cocok jika dipadupadankan dengan poni ikal dan jambang sebab poni dapat menyamarkan wajah bulat. Jika poni Anda ikal, maka Anda bisa membuat potongan undercut. Jambang juga bisa digunakan untuk menutupi pipi yang bulat.

  • Cepak messy

Wajah bulat sebenarnya kurang tepat menggunakan model ini, namun Anda dapat menerapkan sisiran berantakan (messy) pada rambut Anda untuk menyamarkan wajah bulat.

  • Spike

Model spike ini mengumpulkan volume rambut di bagian atas atau puncak rambut. Hal tersebut lalu dilanjutkan dengan pembuatan bentuk lancip atau runcing dengan bantuan gel rambut, sehingga model ini akan membuat wajah nampak lonjong.

  1. Model rambut untuk wajah segitiga terbalik

Wajah segitiga terbalik biasanya ditandai dengan dahi dan tulang pipi yang lebih lebar jika dibandingkan dengan tulang rahang. Ada gaya rambut khusus untuk Anda yang memiliki tipe wajah tersebut, antara lain sebagai berikut.

  • Pompadour ke samping
Baca Juga :  Tampilan Elegant Bersama Jam Tangan Guess Pria

Bagi seseorang yang memiliki dahi yang lebar dan ingin tampil resmi, maka solusinya adalah membuat blow rambut yang mengarah ke samping untuk menyamarkan dahi lebar tersebut. Selain pompadour ke samping, juga terdapat pompadour messy top dan pompadour belakang yang cocok untuk tipe wajah segitiga terbalik.

  • Poni acak

Poni acak atau sisiran yang berantakan justru akan membantu menyamarkan jidat yang kecil sehingga cocok untuk diaplikasikan pada wajah dengan tipe segitiga terbalik.

  1. Model rambut untuk wajah oval

Wajah dengan tipe ini mempunyai ciri-ciri berupa dahi dan pipi yang mempunyai ukuran sama serta dagu terlihat lancip. Gaya rambut pria berwajah oval cukup banyak, berikut contohnya.

  • Undercut klasik

Gaya undercut juga cocok untuk pria berwajah oval. Sebagain sisi rambut dikikis habis dan bagian atasnya dibuat cepak.

  • Mangkuk

Gaya rambut yang seperti mangkuk ini cocok untuk wajah oval. Gaya rambut ini memang menyerupai mangkuk dengan tatanan poni yang menutupi dahi.

  • Mohawk

Model rambut mowhak juga cocok untuk pria berwajh oval, pasalnya tipe wajah ini cocok untuk berbagai model rambut dan salah satunya model seperti ekor burung tersebut.

  • Pendek klasik

Gaya rambut ini sekilas tidak mempunyai bentuk. Gaya rambut ini disisir dan dipotong seadanya bahkan belahan rambut seperti tidak nampak.

Fashion rambut pria sesuai bentuk wajah termasuk hal yang sangat dicari terlebih pria juga membutuhkan tingkat percaya diri yang lebih.