cara mengikat tali sepatu 5 lubang

Cara Mengikat Tali Sepatu 5 Lubang

Sneaker termasuk aksesori fashion yang banyak digemari karena kesan casual serta kemudahan dalam memadupadankannya bersama item fashion lain. Anak-anak muda yang hendak tampil kekinian terutama gemar menggunakan sneaker dari beragam merk ternama. Bukan hanya model serta merknya, cara memasang tali sepatu juga dibutuhkan untuk membuat tampilan yang unik dan berbeda. Berikut adalah beberapa cara pemasangan tali sepatu yang bisa dicoba sehingga menampilkan kesan yang berbeda.

Ragam Cara Memasang Tali Sepatu Unik

  1. Display

Display bisa dipilih untuk kita yang menyukai kemudahan dan tidak suka ribet. Cara mengikatnya tidak menyisakan tali sepatu pada mulut sepatu, sehingga tidak perlu mengikatnya karena dari awal tali telah tersembunyi di balik bibir sepatu. Cara pemakaian sepatu dengan tali model display ini mirip sepatu slip on. Tidak butuh waktu lama sehingga cocok bagi kita yang suka gaya hidup serba instan.

  1. Hidden Knot

Cara mengikat tali sepatu 5 lubang berikutnya ialah hidden knot. Cara mengikat tali sepatu ini bahkan lebih sederhana dibanding display. Idenya sama seperti display di mana kita akan semakin mudah dalam menggunakan sepatu bertali. Tidak ada sisa tali sepatu pada ujung bibir sepatu. Selain itu, simpulnya tampak sederhana karena hanya berupa garis lurus. Gaya hidden knot bisa jadi pilihan agar kita tampil beda dibanding yang lain.

  1. Riding Brow

Cara memasang tali sepatu berikutnya adalah dengan gaya riding brow. Gaya ini terutama cocok bagi kita yang menyukai hal-hal serba anti mainstream. Jika biasanya tali sepatu akan disimpulkan di bagian atas, maka riding brow akan membuat kita mengikat tali sepatu di bagian tengah sampul tali sepatu. Ini akan membuat tampilan sepatu tampak berbeda karena gaya yang unik.

  1. Checkerboard
Baca Juga :  Beberapa Model / Seri Jam Casio Pria

Satu lagi cara mengikat tali sepatu yang terhitung sebagai gaya anti mainstream. Tampilan unik dan berbeda bisa didapat dari gaya tali sepatu checkerboard. Idenya adalah agar tali sepatu tampak seperti papan catur. Gaya ini juga akan membuat kita semakin mudah dalam memasukkan kaki ke dalam sepatu layaknya sepatu slip on.

  1. Ladder

Jika gaya checkerboard membuat sepatu tampak seperti papan catur, maka cara mengikat tali sepatu 5 lubang dengan gaya ladder akan membuat tali sepatu tampak seperti tangga. Gaya ini sekaligus akan memudahkan kita dalam memakai sepatu layaknya slip on. Menggunakan gaya tali sepatu ladder akan memudahkan dalam penggunaan sepatu sehingga sangat membantu kita yang butuh waktu cepat. Tampilan casual juga akan dihadirkan oleh gaya tali sepatu ini. Kita bisa mencobanya untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Demikian beberapa cara mengikat tali sepatu 5 lubang yang bisa dicoba. Kita mungkin butuh latihan untuk menghasilkan ikatan tali sepatu yang sempurna sesuai contoh. Gaya tali sepatu yang beda dari biasanya ini akan menghasilkan tampilan berbeda dan menjadi penguat statement fashion. Kita bisa menggunakannya untuk pemakaian sepatu sehari-hari. Apalagi beberapa gaya akan membuat sepatu bertali menjadi seperti slip on, dalam artian makin mudah dan praktis digunakan. Tidak butuh waktu lama lagi dalam menalikan sepatu tiap kali akan menggunakannya. Perhatikan jumlah lubang yang ada pada sepatu untuk memastikan apakah gaya tertentu bisa diterapkan atau tidak. Pilih juga tali sepatu yang sesuai sehingga tampak cocok dengan sneaker yang dipakai.