Harga Nokia 5

Beberapa Hal yang Kurang Menguntungkan dari Nokia 5

Harga Nokia 5

Nokia 5 memang sedikit kurang komplit jika dibanding dengan Nokia 6 yang lebih baik dan Nokia 3 dengan harga terjangkau. Bukannya itu ponsel yang buruk, tetapi saudaranya tidak membutuhkan biaya lebih banyak untuk dimiliki, jadi akan lebih masuk akal untuk memiliki Nokia 6 – atau, jika kamu benar-benar ingin menghemat uang, mungkin lebih baik membeli Nokia 3.

Jangan parno dulu. Nokia 5 adalah smartphone dengan tampilan terbaik dalam braket harganya, bodinya terbuat dari logam memberikan kesan premium yang dapat dengan mudah dilihat sebagai perangkat mahal. Layar ponsel ini telah HD 5,2 inci (720p), jernih, meskipun warnanya tidak cukup ramai, sementara dimasukkannya pemindai sidik jari di bagian depan handset adalah nilai tambah besar dan menambah lapisan keamanan tambahan dan cara mudah untuk membuka kunci ponsel.

Dalam hal baterai, dengan penggunaan seharian dapat dilakukan hanya dengan satu kali pengisian daya, tetapi permainan, pemutaran video, atau streaming musik akan membuat kamu kehabisan baterai pada sore hari.

Kamera belakang 13MP terlihat bagus, tetapi dalam praktiknya gambar cenderung terlihat kusam dan kurang jelas – sementara aplikasi kamera itu sendiri lamban. Kinerja lambat meluas ke seluruh perangkat, dan kamu harus bersabar untuk dapat hidup dengan waktu ketika menggunakan Nokia 5.

Faktor bentuknya yang simpel dari Nokia 5 adalah sesuatu yang dapat mempengaruhi calon pembeli ke arahnya, dan menjauh dari Nokia 6. Ponsel ini didesain dengan lebih ergonomis, dengan ujung-ujung melengkung yang dengan nyaman dapat digunakan ke telapak tangan, dan kamu dapat menjangkau ke mana saja di layar dengan jempolmu. Dengan bahan dari satu blok aluminium seri 6000, Nokia 5 secara mengejutkan memiliki konstruksi premium untuk ponsel dengan harga yang sangat murah. Rasanya seperti ponsel yang lebih mahal ketika kamu mengambilnya, dan itu hebat. Dan kamu, dapat memilih Nokia 5 dalam empat warna berbeda: tembaga, hitam, perak, dan biru.

Nokia 5 memiliki kamera, tentu saja. Tapi, kamu tidak mungkin memenangkan kompetisi fotografi apa pun berkat itu. Di belakangnya, kamera utama 13MP, tetapi bahkan dengan mode HDR diaktifkan, gambar terlihat agak gelap dan kurangnya detail warna adalah kekurangan ponsel ini.

Nokia 5

Jika kamu sabar, membiarkan aplikasi dimuat dan fokus beres, kamu bisa mendapatkan beberapa bidikan yang layak jika pencahayaannya bagus, dan Nokia 5 tampil cukup baik dari dekat – tetapi jauh dari pengalaman pemotretan yang lancar. Tidak ada mode manual atau pro untuk memberi Anda kontrol atas pengaturan seperti kecepatan rana dan white balance. Kamu juga dapat menggunakan tombol volume untuk mengambil foto, yang kadang-kadang jauh lebih mudah daripada menekan tombol di layar, terutama ketika menyangkut selfie.

Kamera selfie 8MP di bagian depan cukup baik untuk posisi Snapchat dan Instagram, plus ada mode kecantikan bawaan jika kamu tidak mencari yang terbaik.

Untuk mengetahui harga Nokia 5 kamu dapat mencarinya di berbagai situs online. Sementara itu, berikut spesifikasi detail Nokia 5 yang harus kamu ketahui. 

Spesifikasi 5 Nokia

Ukuran layar : 5.2 inch

Resolusi : 720×1280

Baterai : 3000mAh

Kamera depan : 8MP

Kamera belakang : 13MP

Berat : 160g

Dimensi (mm) : 149,7 x 72,5 x 8

OS : Android 7

CPU : Snapdragon 430

RAM : 2GB (varian 3GB di India)

Penyimpanan : 16GB + microSD

Baca Juga :  Daftar Harga Memory Card Kamera Sandisk