internet banking bri

Ini 4 Alasan Wajib Pakai Internet Banking BRI

Penggunaan internet banking kini telah meluas di masyarakat. Tingginya kebutuhan akan transaksi perbankan mendorong setiap orang untuk memiliki layanan internet banking. Salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI), juga menawarkan layanan internet banking BRI. Layanan internet banking dari BRI ini memungkinkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan kapan pun dan dimana pun secara mudah. Layanan internet banking BRI aktif 7×24 jam. Cara daftar internet banking BRI pun juga mudah. Nah, ini 4 alasan mengapa Anda wajib menggunakan internet banking BRI.

internet banking bri

Ini 4 Alasan Wajib Pakai Internet Banking BRI

Keamanan

BRI menjamin keamanan transaksi perbankan tiap nasabah. Jadi, tidak perlu khawatir atau ragu melakukan transaksi perbankan melalui internet banking. Untuk keamanan transaksi, selain Anda memasukkan user ID dan kata sandi, Anda juga akan diminta verifikasi melalui token. Setelah tahapan berhasil terlewati, baru Anda bisa masuk ke dalam akun Anda. Begitu pula setiap akan melakukan transaksi, akan diminta verifikasi melalui token. Sehingga bisa dipastikan transaksi Anda aman selama Anda tidak memberikan data pribadi ke orang lain.

Beragam Fasilitas

Adapun fasilitas yang ditawarkan antara lain melakukan cek saldo dan juga riwayat transaksi selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, nasabah bisa melakukan transfer dana baik ke sesama rekening BRI maupun ke rekening bank lain. Nasabah juga bisa melakukan aneka pembayaran seperti misalnya tagihan listrik, air, atau kartu kredit. Pembelian pulsa dan juga token listrik bisa juga melalui layanan internet banking BRI.

Call Center 24 jam

Bukan tidak mungkin jika Anda akan mengalami kendala dalam transaksi. Apabila Anda mengalaminya, tidak usah khawatir karena layanan call center BRI aktif 24 jam selama 7 hari. Dengan bantuan call center ini, Anda akan dibantu penyelesaian masalah oleh customer service. Dengan ini, Anda jadi tidak perlu untuk mendatangi kantor cabang untuk penyelesaian masalah.

Baca Juga :  Spesifikasi Vivo Y83 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli!

Registrasi yang Mudah

Untuk mengaktifkan layanan internet banking dari BRI juga sangat mudah. Anda bisa membaca ulasannya melalui tautan https://review.bukalapak.com/finance/cara-daftar-internet-banking-bri-104116. Agar bisa mengakses internet banking BRI, sebelumnya Anda baiknya melakukan registrasi dan juga aktivasi BRI Mobile Banking. Bila Anda telah melakukan aktivasi BRI Mobile Banking, Anda tidak perlu ke kantor cabang untuk aktivasi BRI Internet Banking.

Namun, jika ingin aktivasi melalui kantor cabang, Anda memerlukan beberapa dokumen pendukung. Pertama, Kartu Tanda Penduduk (KTP), kemudian buku tabungan BRI Anda dan juga kartu ATM. Pastikan Anda membawa serta ponsel yang telah terisi kartu provider selular Indonesia serta memiliki email aktif.  Kemudian untuk selanjutnya akan dipandu oleh customer service di kantor cabang.

Selain dibantu melalui customer service, Anda bisa melakukan aktivasi melalui ATM. Caranya adalah dengan masukkan kartu ATM dan masukkan nomor PIN. Kemudian klik “menu lainnya”, setelah itu klik “menu registrasi” dan klik “internet banking”. Setelah itu masukkan enam angka untuk angka sandi akun internet banking. Lakukan konfirmasi terhadap nomor yang telah dimasukkan sebelumnya. Setelah itu, Anda akan mendapat user ID internet banking. Bila proses selesai, Anda akan mendapat struk berisi user ID dan juga sandi akun Anda. Tahap selanjutnya adalah dengan masuk ke situs internet banking BRI. Masukkan user ID dan juga sandi yang ada pada struk ATM. Pada layar akan terlihat syarat dan ketentuan, apabila Anda telah memahami semua, klik “setuju”. Nah, secara otomatis Anda akan diminta mengubah kata sandi akun internet banking BRI. Ketika registrasi selesai, maka akun Anda sudah bisa digunakan.

internet banking bri