Rekomendasi 5 Film Kungfu Legendaris; Cocok untuk Menemani Selama #DiRumahAja

 

Kita pasti tidak asing dengan kungfu. Kungfu dikenal sebagai salah satu jenis seni bela diri yang berasal dari Asia, khususnya Tiongkok, Hongkong dan Taiwan. Kungfu ini sangat menarik, tidak heran, cukup banyak pembuat film yang tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar. Film kungfu tidak akan membosankan karena jurus jurus yang dikeluarkan para pendekar saat terlibat perkelahian akan selalu menarik. Nah, buat menemani selama kamu #DiRumahAja, tidak ada salahnya untuk menonton film kungfu legendaris yang sangat sayang bila terlewat menonton. Yuk simak rekomendasinya!

Rekomendasi 5 Film Kungfu Legendaris; Cocok untuk Menemani Selama #DiRumahAja

Drunken Master

Film kungfu legendaris pertama yang akan kita bahas adalah Drunken Mater. Dibintangi oleh sang legenda film kungfu, Jackie Chan, film ini berkisah soal anak muda yang bernama Wong Fei Hung. Dia ini sering kali bermasalah. Mulai sering bertengkar, bahkan sempat menghajar salah satu anak pejabat. Oleh karenanya, oleh ayahnya, Wong Fei Hung dikirim ke suatu perguruan untuk belajar kungfu ke seorang ahli bernama So Hua Chi. Tidak tahan dengan kerasnya pelajaran dari Hua Chi, Fei Hung pun kabur. Saat kabur, Fei Hung kembali dalam masalah perkelahian. Di saat itu beruntung ada seorang pemabuk yang membantunya. Ternyata, pemabuk itu adalah Hua Chi. Akhirnya Fei Hung kembali belajar ke Hua Chi. Di sanalah Fei Hung belajar teknik bela diri a la Hua Chi yakni gaya Dewa Mabuk. Gaya Dewa Mabuk ini memiliki 8 teknik khusus dan rahasia. Film ini pertama rilis di tahun 1978, menyusul sekuelnya pada tahun 1994.

film kungfu

Enter The Dragon

Selanjutnya, bintang film kungfu legendaris lainnya, Bruce Lee, turut menyemarakkan film genre kungfu. Adalah film dengan judul Enter The Dragon. Di film ini, Bruce Lee menjadi seorang ahli bela diri. Ia dibawa ke sebuah pulau untuk turut serta dalam sebuah turnamen kungfu. Ternyata, keikutsertaan Bruce Lee dalam turnamen tersebut ada misi rahasia yang dia lakukan. Hal ini untuk menutupi fakta bahwa Bruce Lee memata matai penjahat kelas kakap. Di film ini, Bruce Lee berhasil menunjukkan pesonanya sebagai aktor kungfu yang andal. Film ini dirilis pada tahun 1973.

Baca Juga :  Manfaat Daun Bidara yang Penting untuk Kesehatan Tubuh

Police Story

Masih dibintangi oleh bintang film kungfu legendaris Jackie Chan, film Police Story juga menyuguhkan film action dengan berbagai teknik bela diri kungfu yang menarik. Pada film ini, Jackie Chan berperan menjadi polisi yang tentu saja bertugas meringkus penjahat. Tidak hanya itu, kekocakan Jackie Chan sebagai polisi turut membawa angin segar dalam menonton film ini. Melalui film ini, Jackie Chan semakin populer sebagai aktor spesialis film kungfu.

film kungfu

Kungfu Hustle

Jika tadi kita membahas film sebelum tahun 2000, kini kita akan bahas film yang dirilis tahun 2004. Film ini berjudul Kungfu Hustle. Film kungfu terbaik ini dibintangi oleh Stephen Chow ini menceritakan soal pertikaian tiada usai antara geng berbahaya dengan para penghuni rumah susun. Meskipun tampaknya hanya rakyat biasa, ternyata penghuni rumah susun ini juga jago dalam seni bela diri kungfu. Tentunya hal ini membuat para musuh menjadi kelabakan. Yang membuat film ini sangat layak ditonton adalah saat adegan adegan seru ditampilkan, di saat itu pula muncul dialog dialog lucu yang menghibur penontonnya.

Shaolin Soccer

Selain Kungfu Hustle, ada lagi film kungfu seru yang dibintangi oleh Stephen Chow. Tidak kalah kocak dengan Kungfu Hustle, Shaolin Soccer juga bergenre komedi. Seperti judulnya, film ini banyak berkisah soal sepak bola. Yang menarik, pertandingan sepak bola yang digelar di luar dari biasa. Permainan sepak bola menjadi lebih seru karena adanya kekuatan super dan juga adanya jurus kungfu yang digencarkan di lapangan. Di film ini, Stephen Chow tidak hanya menjadi pemeran utama, namun dia juga sutradara.