download aplikasi 1

8 Alternatif Store Untuk Download Aplikasi di HP-mu

Pasti sebagian besar pengguna adroid selalu menggunakan play store untuk  melakukan download aplikasi yang dibutuhkan. Alasan kenapa sebagian besar pengguna melakukan download aplikasi play store karena saat membeli HP, HP sudah terinstall dengan aplikasi tersebut. Namun bagaimana jika aplikasi playstore tidak mengizinkan mengunduh aplikasinya tertentu? kamu bisa menggunakan aplikasi selain playstore untuk mengunduhnya. Berikut beberapa alternatif aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi lainnya:

8 Alternatif Store Untuk Download Aplikasi di HP-mu

  1. Aptoide

download aplikasi 1

Pengguna yang biasanya mencari aplikasi gratis pasti familiar dengan aplikasi ini. Aptoide adalah aplikasi store yang menyediakan berbagai game dan aplikasi prabayar secara cuma-cuma. Melalui store ini, pengguna juga bisa mendapatkan aplikasi yang tidak ada di playstore. Namun perlu diperhatikan, karena aplikasi yang dapat diinstal melalui store ini gratis, pengguna harus lebih berhati-hati karena kemungkinan aplikasi telah dimodifikasi ulang sehingga besar kemungkinan terinfeksi virus yang akan mengganggu performa HP-mu.

  1. Amazon Appstore for Android

Amazon Appstore for android lumayan lengkap menyediakan berbagai aplikasi yang gratis ataupun berbayar. Store ini sering mengadakan diskon untuk aplikasi tertentu sehingga harga aplikasi lebih murah dibandingkan dengan aplikasi di store lainnya. Yang paling andalan dari store ini adalah, amazon Appstore menawarkan satu aplikasi berbayar secara cuma-cuma setiap harinya.

  1. APKpure

download aplikasi 2

Tak hanya melalui adroid, pengguna juga bisa mengakses aplikasi menggunakan web. Di aplikasi tersedia fitur No Region Lock di mana pengguna bisa mendapatkan berbagai aplikasi dan game yang tidak tersedia di store lainnya. Selain itu, aplikasi yang terdapat di APKpure terjamin keamanannya sehingga pengguna tidak perlu khawatir aplikasi yang diunduhnya akan terkena virus ataupun lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk aplikasi iOs lainnya.

  1. Mobgenie

Seperti store sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki aplikasi Mobogenie for PC. Pengguna bisa mendownload aplikasi melalui PC dan mentrasfernya ke HP. Tak hanya aplikasi saja yang tersedia di store ini, berbagai game, wallpaper, file musik, dan lainnya tersedia lengkap di aplikasi Mobgenie.

  1. Getjar

Aplikasi yang muncul pada tahun 90 an ini pernah menyediakan aplikasi untuk platform symbian dan Java. Walaupun sudah sangat lama, namun aplikasi ini menyediakan berbagai aplikasi menarik jika kamu ingin mengenang masa lalu seperti game Nokia s60, Symbian, Java, dan lainnya.

  1. Appbrain

Aplikasi Appbrain merupakan aplikasi premium gratis yang menyediakan berbagai aplikasi gratis namun dengan waktu yang terbatas. Aplikasi ini juga memberikan katalog yang berisi berbagai aplikasi dan situs web yang pengguna butuhkan.

  1. Opera Mobile Store

download aplikasi 3

Web browser opera juga menyediakan store yang menawarkan berbagai macam aplikasi di dalamnya. Opera mobile store ini telah menyediakan 200 ribu aplikasi yang terdiri dari aplikasi berbayar dan gratis. Kekurangan dari store ini adalah kualitas aplikasi yang kurang bagus walaupun tidak semuanya begitu.

  1. F-droid

Aplikasi download selain play store lainnya adalah F-droid. Aplikasi ini menawarkan katalog FOSS (Free and Open Source Software) sehingga pengguna bisa dengan mudah mengistall berbagai game dan aplikasi di situ. Aplikasi yang didanai oleh Organisasi Non Profit F-droid Limeted ini tidak menyediakan rating atau review sehingga pengguna akan kesulitan untuk mengetahui atau membandingkan kualitas antar aplikasi.

Baca Juga :  Spesifikasi Vivo Y83 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli!

Banyak kan aplikasi selain play store yang bisa pengguna gunakan untuk mendownload berbagai aplikasi, game, ataupun musik. Silakan dicoba ya!